/div> /div>

Rabu, 30 Agustus 2017

Jangan Klik Pesan Facebook Ini!

Jangan Klik Pesan Facebook Ini!
Pastikan untuk lebih hati-hati memeriksa pesan Facebook Anda. Bahkan, jika pesan itu dikirim teman Anda sendiri.

Sebuah penipuan tersebar di jejaring sosial, menyebabkan teman-teman secara tidak sengaja menyebabkan ponsel dan gadget mereka dalam bahaya. Korban, diminta melihat video yang muncul dari kotak obrolan Messenger.

Pesan tersebut mencakup nama penerima, kata "video" dan emoji yang mengejutkan diikuti oleh sebuah tautan.

Setelah mengklik link tersebut, korban dibawa ke saluran YouTube palsu yang penuh dengan perangkat lunak jahat.

"Link menunjuk ke Google Doc. Dokumen tersebut telah mengambil gambar dari halaman Facebook korban dan membuat halaman arahan dinamis yang terlihat seperti film yang bisa dimainkan. Ketika korban mengklik film palsu yang bisa dimainkan, malware tersebut mengarahkan mereka ke satu set situs web yang menyebutkan browser, sistem operasi dan informasi penting lainnya. Bergantung pada sistem operasi mereka, mereka diarahkan ke situs-situs lain," jelas riset keamanan TI David Jacoby dalam sebuah posting blog.

Perangkat lunak berbahaya ini, jika diunduh, akan menyebabkan Anda menyebarkan virus ke kontak Anda di Facebook Messenger.

Ini bisa memaksa Anda untuk mengklik lebih banyak malware dan mengisi telepon Anda dengan iklan spam.
Pesan scam di Facebook. [The Sun]

Dalam beberapa kasus, telah terlihat untuk melacak apa yang Anda ketik ke dalam gadget mereka yang terinfeksi. Hal ini memungkinkan penjahat mencatat dan menyimpan rincian kartu kredit, jika Anda kemudian membeli sesuatu secara online.

Kabar buruknya lagi, tidak hanya jika Anda menghindari pesan tertentu dari teman Anda, penggemar media sosial juga telah diberitahu bahwa teman Facebook bukanlah benar-benar teman Anda.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online Label:

Agen Resmi Pembayaran Online PPOB REJOAGUNG